Kunker ke Kalteng, Presiden Juga Bantu 2 Alat PCR

Kunker ke Kalteng, Presiden Juga Bantu 2 Alat PCR

PALANGKA RAYA, MK - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah bantuan dua alat PCR, 

Ketua Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kalteng ini menyebutkan, total ada 6 alat PCR yang sudah ada, baik di Rumah Sakit (RS) Doris Sylvanus dan RS Palangka Raya. Satu alat PCR akan diserahkan ke RS dr Murjani Sampit dari hasil permintaan kepada Presiden.

"Alhamdulillah pak Presiden membantu 2 alat PCR untuk penanganan Covid-19 di Kalteng. Satu alat PCR diberikan pak Presiden ke RS di Kotim dan satu lagi akan disiapkan untuk rumah sakit yang memerlukan penanganan Covid-19 di daerah yang sangat memerlukan nantinya," ungkap Gubernur Sugianto, Jumat (10/7/2020). 

Kalteng saat ini sudah memiliki enam unit alat PCR. Ada 6 alat PCR. Presiden juga berkesempatan langsung berdiskusi bersama direktur rumah sakit serta tenaga medis untuk mendengar keluh kesah.

Sebelumnya, Gubernur dalam laporanya kepada Presiden dan rombongan Menteri serta ketua Gugus Tugas Nasional menyampaikan, untuk RS rujukan ada empat, RS satelit ada 13, dengan rumah sakit perluasan RSDS ada dua serta jumlah tempat tidur ruang isolasi ada 524. 

Ditambahkannya, kapasitas pemeriksaan laboratorium untuk PCR 300 perhari, dan TCM 20 perhari. 

"Ini terus kami lakukan pak Presiden, dan ditambah alat PCR yang dibantu pa Presiden nantinya dapat meningkatkan tes dan penanganan secara maksimal," tandasnya.[kenedy]
Lebih baru Lebih lama