Bimtek PPK, KPU Kapuas Terapkan Prokes

Bimtek PPK, KPU Kapuas Terapkan Prokes

KUALA KAPUAS, MK - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas menggelar Bimbingan  Teknis (Bimtek) yang diikuti peserta perwakilan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari 17 Kecamatan se Kabupaten Kapuas, di aula Bappeda, Jalan Tambun Bungai, Kuala Kapuas, Jumat (10/7/2020).

Pelaksanaan Bimtek dalam masa pandemi Covid-19 kali ini, KPU Kapuas menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

Sebelum memasuki ruangan para peserta wajib mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, satu persatu peserta saat registrasi juga dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dengan thermo gun, para peserta juga wajib menggunakan masker dan menerapkan physical  distancing menjaga jarak aman.

Ketua KPU Kapuas, Jamilah Maisura menyampaikan, Bimtek ini merupakan kegiatan pertama yang dilakukan pihaknya dalam masa pandemi Covid-19.

"Makanya KPU menyelenggarakan harus dengan protokol kesehatan," kata Jamilah.

Sebelum melaksanakan kegiatan itu, lanjutnya, KPU juga telah berkoordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penangangan Covid-19 dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas.

"Karena terkait beberapa tahapan dan kegiatan yang dilaksanakan oleh KPU Kapuas, yang bersifat mengumpulkan orang banyak kita harus melakukan pemberitahuan," imbuhnya.

Menurutnya, sepanjang kegiatan dilaksanakan telah sesuai dengan standar protokol kesehatan.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama