Kendarai Motor Trail, Dandim Bersama Bupati Tinjau Lokasi TMMD

Kendarai Motor Trail, Dandim Bersama Bupati Tinjau Lokasi TMMD

MEULABOH, MK - Dengan menggunakan motor trail, Dandim 0105/Aceh Barat, Letkol Nurul Diyanto S.Pd bersama Bupati Aceh Barat H Ramli MS memimpin peninjauan lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 di Desa Lango, Kecamatan Pante Ceureumen, Selasa (30/6/2020). 

Dandim Letkol Nurul mengatakan, peninjauan tersebut dilakukan agar TMMD ke-108 di Desa Lango dilaksanakan dengan lancar dan saat penutupan nanti bisa selesai.

“Alhamdulillah kita lakukan peninjauan ke lokasi TMMD. Beberapa lokasi sudah kita cek, insya Allah nanti bisa segera laksanakan kegiatan TMMD,” ujar Dandim.

Menurutnya, selain jalan sepanjang yang akan dilakukan pengerasan, Pos ronda juga nanti kita akan lakukan perbaikan, juga saluran air drainase di sepanjang jalan. 

"Ini merupakan wujud bakti kami kepada masyarakat.TNI AD adalah milik rakyat, dan kita senantiasa berada di masyarakat guna menjaga NKRI,” tegasnya.

Dandim menambahkan, dalam pelaksanaan yang akan digelar selama satu bulan ini melibatkan 150 Satgas, baik itu dari TNI AL, Yonif 116/GS, Polri dan dari Kodim 0105/ Aceh Barat, akan bermalam di sana selama 30 hari ke depan.

"Harapan kita, masyarakat berperan serta dalam TMMD ini. Inti TMMD adalah agar kita manunggal dengan masyarakat, karena itu kita bergabung dengan masyarakat sebagai orangtua angkat," imbuhnya.

Selain Dandim dan Bupati, juga ikut dalam peninjauan sasaran TMMD ini di antaranya Kajari, Kasiterrem 012/TU, Wakil Ketua DPRK, Wakapolres Aceh Barat, Kadis PU PR, Kepala DPKKD, Sekertaris Bappeda, Kepala Inspektorat, Para Camat se Aceh Barat, dan Geuchik gampong Lango Kecamatan Pante Ceureumen.[mia/rilis]
Lebih baru Lebih lama