Dikawal Dandim, Bupati Aceh Barat Tinjau Lokasi TMMD Ke-108

Dikawal Dandim, Bupati Aceh Barat Tinjau Lokasi TMMD Ke-108

MEULABOH, MK - Usai penandatanganan MoU, Komandan Kodim 0105/Aceh Barat Letkol Kav Nurul Diyanto S.Pd dan Bupati Kabupaten Aceh Barat H Ramli MS beserta unsur Muspida Plus Aceh Barat langsung meninjau lokasi program sasaran TMMD Reguler ke-108 di Desa Lango, Kecamatan Pante Ceureumen, Selasa (30/6/2020).

Dalam pelaksanaan kegiatan program TMMD Reg ke-108 Tahun Anggaran 2020 ini melibatkan 150 personel, terdiri dari personel Kodim, Denkesyah Korem 012/TU, personel Pos Angkatan Laut, personel Angkatan Udara, 2 SST Satgas Yonif 116/GS, Yonif Zipur 16/DA dan dibantu warga Desa Lango.

Di sela-sela peninjauan, Dandim Letkol Nurul di dampingi Pasiter Kapten Inf Hendra Sahputa menyampaikan, program pelaksanaan TMMD 2020 ini sangat dibutuhkan dalam mempercepat proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah.

"Khususnya untuk wilayah pedesaan, daerah tertinggal, terpencil maupun terisolir, untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan masyarakat di Desa Lango," imbuhnya. 

Dansatgas Letkol Nurul mengatakan, dalam pengerjaan infrastruktur pembangunan fisik yang dikerjakan pada saat Pra TMMD di antaranya yaitu Roling alat berat Excavator, pembukaan jalan sepanjang 2.200 meter, pembuatan jembatan pendistribusian material.

Ini untuk membantu kelancaran kegiatan program TMMD yang akan dikerjakan sebulan penuh dimulai dari 30 Juni sampai selesai yang dilaksanakan personel Satgas TMMD Reg ke-108 TA. 2020 dengan warga masyarakat setempat.

Kegiatan tersebut dilakukan dengan semangat pantang menyerah, walaupun cuaca, medan yang (Exstrim) dan sering hujan tidak menyurutkan semangat anggota satgas TMMD dan warga masyarakat di desa Lango dalam menjalankan kegiatan atau tugas demi kemanunggalan TNI dan rakyat

Dalam Program TMMD ke-108 TA.2 020 ini tidak hanya melibatkan personil TNI saja, akan tetapi juga ikut melibatkan segenap komponen masyarakat, baik unsur Pemerintah, maupun instansi non pemerintah bersama masyarakat.

Peninjauan di lokasi sasaran TMMD Reg ke-108 di wilayah Kodim 0105 tersebut sebagai bahan masukan dalam menentukan kebijakan kepada komando atas, sehingga rencana program TMMD di Desa Lango dapat berjalan dengan lancar serta tepat sasaran.[mia/rilis]
Lebih baru Lebih lama