Tegakkan Disiplin Covid-19, Polres Kotabaru Bentuk PTB

Tegakkan Disiplin Covid-19, Polres Kotabaru Bentuk PTB

KOTABARU, MK - Polres Kotabaru menggelar rapat koordinasi penegakan disiplin Covid-19. Dalam Rakor ini dilakukan pembentukan Pasar Tangguh Banua (PTB) yang merupakan bagian kreativitas Polres, Selasa (30/6/2020).

Kapolres Kotabaru, AKBP Andi Adnan Syarifuddin mengatakan, berbagai aktivitas di era New Normal dan pencegahan penyebaran pandemi Covid-19, seperti transaksi jual beli di pasar akan terus digalakkan.

"Adanya cluster yang muncul dalam wilayah pasar atau pusat perbelanjaan di beberapa daerah yang terus meningkat, maka pada hari ini kita bentuk gerakan pasar tangguh banua," ungkap Andi. 

PTB merupakan sebuah gerakan aksi nyata yang terjadi dipasar, seperti disiplin cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak. 

"Diharapkan kepada para pedagang dan konsumen, agar tetap mengikuti aturan protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran virus Covid19 yang telah menyebar diseluruh daerah," imbau Andi. 

Ia menambahkan, gerakan PTB yang dikoordinir langsung oleh TNI-Polri. Kegiatan ini tidak akan bisa berjalan dengan lancar tanpa bantuan dan dukungan pemerintah daerah, serta kalangan LSM dan masyarakat. 

"Dengan demikian, masyarakat sehat dan perekonomian pun bergerak tumbuh, meski di tengah pandemi Covid-19 dan menghidupkan kembali perekonomian rakyat yang terhambat akibat pandemi," tutupnya.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama