Jelang Idul Adha, Polres Kapuas Disinfektasi Tempat Ibadah

KUALA KAPUAS, MK - Polres Kapuas bersama relawan dari sejumlah Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) di Kabupaten Kapuas membagikan masker gratis dan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di area tempat ibadah.

Ini dilakukan sebagai persiapan menjelang digelarnya Salat Idul Adha, Jumat 31 Juli 2020 besok.

Sebelumnya pelaksanaan   disinfektasi, dan pembagian masker ditandai apel bersama yang dipimpin langsung Kapolres Kapuas, AKBP Manang Soebeti dan diikuti Wakapolres Kompol Iqbal Sengaji dan sejumlah PJU Polres Kapuas di halaman Mapolres Jalan Pemuda, Kuala Kapuas, Kamis (30/7/2020) pagi.

"Pembagian masker serentak di Kalimantan Tengah, termasuk di Kabupaten Kapuas, tujuannya untuk menyadarkan masyarakat menghadapi era kehidupan adaptasi baru," kata Kapolres, di sela giat.

Sehingga, lanjutnya, masyarakat tidak melupakan protokol kesehatan yang harus dilakukan agar mencegah penularan Covid-19.

"Hari ini juga dilakukan pembagian masker serentak di Kalimantan Tengah, termasuk juga di Kabupaten Kapuas. Kita juga melakukan penyemprotan disinfektan, khususnya lagi yang menjadi sasaran tempat ibadah yang besok akan dilaksanakan Salat Idul Adha," papar Manang.

Di kesempatan itu, Kapolres mengimbau masyarakat yang akan melaksanakan salat Idul Adha, hendaknya memperhatikan protokol kesehatan.

"Panitia Salat Idul Adha harus menyiapkan tempat cuci tangan, pembersih ruangan, sehingga masyarakat dapat mengikuti kegiatan ini dengan aman dan nyaman," tukasnya.[zulkifli]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar