Bimtek Cegah Karhutla Digelar di Bahaur Hulu Permai

Bimtek Cegah Karhutla Digelar di Bahaur Hulu Permai

PULANG PISAU, MK - Bhabinkamtibmas Desa Bahaur Hulu Permai, Polsek Kahayan Kuala, Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng, Briptu Wahyu MF melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) sekaligus sosialisasi cegah Karhutla kepada anggota Linmas, Masyarakat Peduli Api (MPA), serta Forum Koordinasi Polisi dan Masyarakat (FKPM).

Kegiatan berlangsung di halaman kantor Desa Bahaur Hulu Permai, Kecamatan Kahayan Kuala Kabupaten Pulang Pisau, Kamis (16/07/2020). 

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto, melalui Kapolsek Kahayan Kuala Iptu Memet menyampaikan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan tentang bahaya Karhutla serta Kamtibmas di desa.

"Untuk peserta Bimtek dan Sosialiasi sendiri terdiri dari anggota Linmas, MPA, FKPM serta pemerintah desa. Dengan ini kami mengharapkan keterlibatan seluruh lapisan masyarakat dalam pencegahan karhutla dan maupun kamtibmas Desa," ucap Iptu Memet.

Pada kesempatan itu juga, lanjut Memet, Bhabinkamtibmas setempat menyampaikan kepada anggota Linmas, MPA dan FKPM Desa Bahaur Hulu Permai tentang tugas masing-masing bidang serta menyampaikan untuk bersama-sama mengimbau warga desa untuk mencegah terjadi Karhutla di tahun 2020 ini.

"Diharapkan seluruh lapisan dapat bekerjasama dalam mencegah dan memperkecil terjadinya karhutla, dan juga dalam rangka mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di desa, khususnya diwilayah Kecamatan Kahayan Kuala ini," pesannya.

Ia menambahkan, semoga kegiatan ini  berkesinambungan, guna mengoptimalkan anggota Linmas, MPA dan FKPM cegah karhutla maupun kamtibmas di Desa. 

"Tujuannya juga agar masyarakat memiliki pengetahuan dan kemampuan untuk melakukan pada saat di lapangan serta mengantisipasi terjadinya kebakaran sejak dini," pungkasnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama