Kekeluargaan Hangatkan Tim Kesehatan TMMD Obati Warga

Kekeluargaan Hangatkan Tim Kesehatan TMMD Obati Warga

MEULABOH, MK - Suasana yang penuh kehangatan dan keakraban tampak di wajah warga dengan anggota kesehatan Satgas TMMD Kodim 0105/Aceh Barat. Mereka berbincang dan bersenda gurau di sela pemeriksaan kesehatan di Desa Lango Kecamatan Pante Ceureumen, Kabupaten Aceh Barat, Kamis (16/7/2020).

Bintara Kesehatan (Bakes) TMMD Kodim 0105/Abar Serka Herman menuturkan, pemeriksaan kesehatan gratis ini sekaligus memberikan sosialisasi tentang protokol kesehatan Covid-19. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan masyarakat selama masa TMMD ini.

Menurutnya, ini dilakukan guna mencegah penyakit yang lebih serius, lebih baik mencegah penyakit datang daripada mengobati. Masyarakat juga mengucapkan terima kasih dengan keberadaan TMMD yang membawa banyak perubahan positif terhadap warga Desa Lango.

Salah satu warga yang dicek kesehatan Ibu Aminah. Ibu ini mengaku sangat senang dengan kehadiran Satgas TMMD. Apalagi mereka sampai peduli dengan kesehatan warga sebagai rakyat kecil ini. 

'Kami merasa bangga dan senang sehingga kegiatan seperti ini bisa dirasakan oleh kami," tuturnya.

Apalagi Desa ini, termasuk desa pedalaman di Kabupaten Aceh Barat. Program kesehatan yang dilaksanakan Satgas TMMD, membuay warga tidak bersusah payah untuk berobat, karena adanya TNI yang sedang berada di desa.

"Semoga program kegiatan TMMD bisa masuk kembali di Desa kami lagi," harap Ibu Aminah.[mia/rilis]

Lebih baru Lebih lama