Ada Oknum Palsukan Suket Rapid, Waket DPRD Ini Angkat Bicara

Ada Oknum Palsukan Suket Rapid, Waket DPRD Ini Angkat Bicara

PALANGKA RAYA, MK - Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya, Wahid Yusuf angkat bicara terkait adanya temuan salah seorang oknum sopir angkutan yang memalsukan surat keterangan (suket) rapid test oleh petugas Pos Lintas Batas (Pos Libas) di Jalan Trans Kalimantan, tepatnya di Kecamatan Sebangau.

"Ya, ini harus ditindak tegas karena masalah ini kan bukan main-main. Dia memasulkan itu untuk apa, apabila ternyata dia positif Covid-19 dan menularkan ke orang lain itu sangat berbahaya makanya diambil tindakan tegas," ungkapnya ketika dikonfirmasi metrokalimantan.com, Kamis (16/7/2020).

Dilanjutkan politisi muda Partai Golkar ini, pihaknya sudah berkomunikasi juga dengan pemerintah kota bahwa apabila terbukti memalsukan maka harus ditindak tegas, karena itu ranah pidana.

Ditambahkannya, pemerintah sudah melakukan bersifat humanis, tapi ternyata mereka malah bermain-main dalam kasus ini dengan memalsukan keterangan hasil rapid test.

"Apabila ada sopir ataupun mobil angkutan lainnya yang coba-coba melakukan memalsukan lagi, maka akan kita pidanakan sesuai Undang-undang berlaku," tegasnya.[kenedy]

Lebih baru Lebih lama