Barito Utara Nyatakan Siap Gelar Pilgub 2020

Barito Utara Nyatakan Siap Gelar Pilgub 2020

MUARA TEWEH, MK - Kesiapan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), khususnya Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur (Pilgub) 9 Desember 2020, dinyatakan Wakil Bupati Barito Utara (Barut), Sugianto Panala.

Ini ditandai dengan kunjungan Tim Monitoring wilayah Kabupaten Barito Utara untuk pelaksanaan Pilgub 2020 di aula Setdakab Barut, Rabu (16/7/2020).

Monev Pilgub ini dipimpin Wabup Sugianto serta didampingi Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Barut, Malik Muliawan dan Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Barut, Alamsyah, Asisten Pemerintahan Setda Barut juga Kepala Perangkat Daerah terkait.

Sementara itu dari Tim monitoring Provinsi yang diketuai Inspektur Provinsi Kalteng, H Sapto Nugroho didampingi Plt Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kalteng Agus Siswadi, serta pejabat dan staf teknis dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik dan Biro Pemerintahan Kalteng. 

Sapto Nugroho menegaskan, pelaksanaan Pilgub kali ini tentu sangat berat, karena dilaksanakan di tengah pandemi.

“Untuk mencapai target partisipan 77,05 persen harus didukung semua elemen untuk bekerja keras dalam meningkatkan partisipasi pemilih, apalagi pada masa pandemi saat ini, namun kita harus optimis," tandasnya.

Selanjutnya Sapto kembali mengingatkan pelaksanaan protokol kesehatan harus benar- benar dilaksanakan dan diterapkan. Jangan sampai proses Pilgub nantinya melahirkan klaster baru Covid-19 di Kalteng.[ruhui/adv]
Lebih baru Lebih lama