Untuk Kemajuan, Hj Ani: Kades Harus Mampu Berinovasi

BUNTOK, MK — Bukan sekedar menjalankan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi), Kepala Desa (Kades) sejatinya juga harus mampu berinovasi dalam pembangunan agar desa menjadi berkembang dan maju.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan (Barsel), Hj Ani Mahrita, Senin (29/6/2020) meminta agar seluruh aparat Pemerintah Desa (Pemdes) berkomitmen untuk bekerja sesuai tugas dan fungsinya.

Menurutnya, para Kades di Barsel harus mampu meningkatkan dan memperkuat kapasitas pengelolaan keuangan di desa. Ini tak lain agar dapat meningkatkan pembagunan desa. Apalagi Pemerintah Pusat terus meningkatkan anggaran dana desa, dengan tujuan pembangunan di desa berkembang cepat.

Ia menambahkan, terkait pembangunan di desa masing-masing, para Kades tentunya harus mampu berinovasi dalam pembangunan di wilayahnya.

Pemdes dapat melakukan program pendukung yang bersifat menyeluruh bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat. Seluruh Kades perlu melakukan inovasi untuk kepentingan pembangunan di desanya.

"Banyak terobosan bisa dilakukan pemerintah desa, guna peningkatan perekonomian,” tutur politisi Partai Golkar ini.[deni]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar