iB Ar-Rahman, Mudahkan Pembiayaan Masyarakat

iB Ar-Rahman, Mudahkan Pembiayaan Masyarakat

BANJARMASIN, MK - Berbagai program diluncurkan Bank Kalsel Syariah. Satu di antaranya tak lain bertujuan untuk membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

Bank Kalsel Syariah sendiri kini memiliki produk pembiayaan yang memiliki banyak kemudahan. Sebut saja, pembiayaan umum iB Ar-Rahman.

Selain pemenuhan kebutuhan yang bersifat mendesak maupun konsumtif, pembiayaan iB Ar-Rahman ini juga bisa dimanfaatkan untuk keperluan usaha.

"Pembiayaan iB Ar-Rahman ini mulai dari pembiayaan kendaraan bermotor, elektronik dan pembiayaan konsumtif lainnya. Jangka waktu yang diberikan selama 8 tahun," terang Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabarrudin.

Ditambahkannya, pembiayaan ini berdasarkan prinsip syariah, yakni menggunakan akad murabahah atau akad ishtisna.

Sehingga, lanjutnya, angsuran yang dibayar per bulan akan tetap hingga debitur melunasinya. Kemudahan lainnya, calon debitur bisa mengajukan barang seken, baru, dan inden.

Debitur dibebankan uang muka atau DP. Untuk persyaratan terbilang mudah, yakni e-KTP, NPWP untuk pembiayaan di atas Rp50 juta.

Kemudian Kartu Keluarga, slip gaji atau laporan keuangan, SK pengangkatan atau legalitas usaha, dan lain-lain sesuai ketentuan bank.[mia/adv]

Lebih baru Lebih lama