Peduli Kaum Dhuafa, UPZ Bank Kalsel Beri Bantuan Dana dan Masker

BANJARMASIN, MK - Sulit dipungkiri, wabah Covid-19 begitu berdampak luas bagi perekonomian masyarakat dunia. Tak terkecuali di Indonesia yang kini masih didera pandemi yang belum berkesudahan ini.

Banyak kalangan, termasuk kaum dhuafa dan khususnya anak-anak yatim merasa semakin kesulitan dalam memenuhi keperluan hidupnya. 

Prihatin sekaligus peduli dengan kondisi ini, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel pun kembali menyalurkan bantuan dana kepada anak-anak yatim dan duafa terdampak Covid-19.

Pada Kamis (18/6/2020) lalu, bantuan disalurkan UPZ Bank Kalsel kepada anak-anak yatim yang bernaung di bawah bendera Yayasan Anak Bangsa Mandiri Banua Banjarmasin. Bantuan yang diserahkan sebesar Rp10 juta.

Didampingi Staf Amil UPZ Muhammad Padli, penyerahan bantuan dilakukan Bendahara UPZ Bank Kalsel, M Ihya U Basri kepada Ketua Yayasan Anak Bangsa mandiri Banua, Irma Suryani di Kantor Pusat Bank Kalsel.

"Bantuan dana ini merupakan bentuk komitmen UPZ Bank Kalsel dalam membantu kebutuhan biaya hidup serta keperluan lainnya bagi masyarakat yang terdampak Covid-19," tutur Ihya.

Menurutnya, bantuan ini juga sekaligus sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19.

Selain bantuan dana, pada di momen ini UPZ Bank Kalsel juga menyerahkan 100 pcs masker untuk dibagikan kepada anak-anak yatim dan duafa di panti tersebut.

UPZ Bank Kalsel juga mengajak para dermawan untuk bersama-sama saling membantu masyarakat yang saat ini terdampak Covid-19.

"Para dermawan dapat berpartisipasi menyalurkan donasi melalui Rekening Infak dan Sedekah UPZ Bank Kalsel," jelasnya.

Nomor rekening Bank Kalsel Syariah 901.03.05.00777.7 901.00.01.00256.5. Untuk konsultasi dan konfirmasi transfer via WA Center UPZ Bank Kalsel 082354900034.[mia/adv]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar