Situasi Covid-19, Ridha Sesalkan Masih Banyak tak Gunakan Masker

BUNTOK, MK - Imbauan untuk selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, tampaknya masih dianggap enteng bagi sebagian warga di Kota Buntok, Barito Selatan (Barsel).

Faktanya, masih saja ditemui adanya warga yang berani tak menggunakan masker, termasuk para pedagang di sejumlah pasar. Padahal pandemi Covid-19 belum dinyatakan berakhir oleh pemerintah.

Anggota Komisi I DPRD Barsel, Ridha Sri Ahlina menyayangkan dengan masih banyaknya masyarakat, terutama para pedagang yang tidak mematuhi anjuran pemerintah dan melaksanakan protokol kesehatan.

Seperti, lanjutnya, saat keluar rumah dengan tidak menggunakan masker dan lainnya. Meski angka penyebaran Covid-19 sudah menurun, pengunaan masker harus dilakukan hingga benar-benar dinyatakan aman.

"Silakan beraktivitas sesuai dengan profesi masing-masing, tanpa mengabaikan anjuran pemerintah dengan tetap melaksanakan standar protokol kesehatan," terangnya kepada metrokalimantan.com, Jumat (26/6/2020)

Ridha mengaku sangat menyesalkan karena masih banyak masyarakat yang mengabaikan untuk melaksanakan protokol kesehatan, dengan beraktivitas tanpa menjaga jarak dan tanpa memakai masker.

“Seharusnya meski menghadapi New Normal, protokol kesehatan tetap dijalankan untuk mencegah dan memutus mata rantai virus Corona,” ucapnya.

Menurut politisi Partai Berkarya ini,  masyarakat beraktivitas tidak masalah selagi menjalankan protokol kesehatan. Namun jika banyak yang tidak melaksanakan protokol kesehatan, tentu berbahaya bagi masyarakat itu sendiri. 

Sehingga, sambungnya, potensi penyebaran virus berbahaya dan mematikan ini sulit dicegah, jika masyarakat tak mematuhi anjuran pemerintah.

"Jika masyarakat mematuhi anjuran pemerintah seperti menggunakan masker, sering mencuci tangan dan menjaga jarak, saya yakin masyarakat bisa terhindar dari penularan Covid-19 meski harus menjalankan aktivitasnya sehari-hari," pungkasnya.[deni]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar