Satu Orang Positif Covid-19 Sembuh, 20 OTG Selesai Pemantauan

PULANG PISAU, MK - Kabar gembira datang dari tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah. Di mana satu orang pasien positif Covid-19 asal Kelurahan Pulang Pisau, Kecamatan Kahayan Hilir, dinyatakan sembuh.

"Kita patut bersyukur karena satu lagi pasien positif Covid-19 sembuh, dan saat ini yang bersangkutan sudah pulang ke rumahnya dengan kondisi sehat dan baik," ujar dr Muliyanto Budihardjo kepada wartawan, usai rapat Anev di posko Gugus Tugas Covid-19 Pulang Pisau, Sabtu (27/6/2020).

Sebelumnnya, terang dr Muliyanto, pasien tersebut dirawat di RSUD Pulang Pisau bersama istrinya yang juga positif Covid-19.

Kemudian, lanjutnya, keduanya dirujuk dan dirawat di Rumah Sakit Doris Silvanus Palangka Raya. Namun, saat itu istrinya meninggal karena digerogoti virus Covid-19 yang mematikan itu.

"Dan sang suami setelah istrinya meninggal tetap dirawat hingga akhirnya sembuh. Kita berdoa saja, semoga pasien Covid-19 lainnya juga bisa segera sembuh," harapnya.

Ia juga mengatakan, dengan sembuhnya satu orang ini, hingga total pasien Covid-19 yang sembuh ada delapan orang, dan menyisakan 9 orang lagi yang masih dalam perawatan di rumah sakit.

"Saat ini ada tujuh orang yang dirawat di RSUD Pulang Pisau dan dua orang dirawat di RS Doris Sylvanus Palangka Raya," terangnya.

Ia menambahkan, selain pasien Covid-19 yang sembuh, hasil pemantauan Gugus Tugas Covid-19 ada 20 orang tanpa gejala atau OTG negatif Covid-19.

"20 OTG selesai pemantauan tersebut, yakni delapan orang di Desa Bukit Rawi, lima orang dari Kelurahan Pulang Pisau, Satu orang dari Desa Maliku Baru, tiga orang dari Tahai Jaya, satu orang dari Desa Sanggang, satu orang dari Desa Anjir Pulang Pisau, dan satu orang dari Desa Mantaren II. Jadi, total OTG saat ini menyisakan 85 orang, OTG selesai pemantauan 223 orang," pungkasnya.

Sementara, update terbaru perkembangan Covid-19 di Pulang Pisau, yakni untuk kasus positif covid-19 berjumlah 18 orang, delapan orang diantaranya telah sembuh, sembilan orang masih dalam perawatan di rumah sakit, dan sartu orang meninggal dunia.

Sedangkan untuk ODP selesai Pemantaun hari ini dua orang, dari Kecamatan Maliku satu orang asal Desa Tahai Jaya, dan di Kecamatan Pandih Batu sartu orang asal Desa Pangkoh Hulu. Sehingga total ODP ada sebanyak 4 orang, ODP selesai pemantauan 52 orang.

Kemudian, untuk PDP saat ini 9 orang, dan total PDP selesai pengawasan ada 56 orang, dan per Sabtu 27 Juni 2020 ini kasus PDP bertambah satu orang dari Kelurahan Pulang Pisau.[manan]
loading...

Posting Komentar

0 Komentar