Kunjungi Pulang Pisau, Edy Sambut Kedatangan Tiga Menteri dan Gubernur

Kunjungi Pulang Pisau, Edy Sambut Kedatangan Tiga Menteri dan Gubernur

PULANG PISAU, MK - Bersama unsur Forkopimda, Bupati dan Wakil Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo dan Pudjirustaty Narang menyambut kedatangan tiga Menteri dan Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran di Desa Gadabung dan Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu, Sabtu (27/6/2020).

Juga tampak Ketua DPRD Pulang Pisau, H Ahmad Rifa'i dalam penyambutan ini. Ketiga menteri itu, yakni Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian, Airlangga Hartarto, Menteri Agraria dan Tata Ruang RI, Sofian A. Djalil, dan Wakil Menteri Perdagangan RI, Jerry Sambuaga.

Kedatangan ketiga Menteri RI itu tidak lain dalam rangka mendukung dan memantau lokasi Food Estate untuk pencanangan pengembangan lumbung pangan nasional di wilayah Kalimantan Tengah. 

"Untuk mendukung ketahanan pangan, khusus Pulang Pisau, jangankan 10.000 hektare, 20.000 pun kita siap, asal seluruh pihak saling mendukung, baik pemerintah provinsi, pusat, terlebih lagi masyarakatnya. Semoga saja program ini cepat terealisasi," ucap Bupati Edy di poin sambutannya.

Kemudian pada kesempatan yang sama, ketiga Menteri terus mendukung program Food Estate ini untuk menuju ketahanan pangan nasional.

"Kita terus mendukung, apalagi Desa Belanti Siam dan Gadabung ini merupakan kawasan lumbung padi di wilayah Kalteng, jadi kami support kawasan ekonomi ini. Maju terus menuju lumbung padi nasional," ucap Menko Airlangga.

Dirinya juga berharap, Selain tanaman padi, kawasan tersebut juga ditanami tanaman holtikultura. "Kita harapkan kawasan ini terus berkembang," tukasnya.[manan]
Lebih baru Lebih lama