Satu Lagi Pasien Covid-19 Pulang Pisau Sembuh

PULANG PISAU, MK - Kembali, satu orang pasien positif Covid-19 asal Kelurahan Pulang Pisau, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, sembuh dari virus Corona.

Itu disampaikan langsung Jubir Gugus Tugas Covid-19 Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo, saat rapat Anev di Posko Covid-19 Pulang Pisau, Minggu (28/06/2020) sore.

"Kita patut bersyukur lagi, karena hari ini ada satu orang lagi pasien Covid-19 sembuh, jadi dua hari ini berturut-turut. Semoga dalam sepekan ke depan banyak lagi yang sembuh," harapnya.

Diterangkan dr Mul, pasien Covid-19 yang sembuh ini, merupakan cucu dari pasien positif Covid yang sembuh pada hari sebelumnya. 

Sehingga dengan ini, memperkecil jumlah pasien positif Covid-19 di kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat ini. 

"Total pasien Covid-19 yang sembuh saat ini menjadi sembilan orang, dan menyisakan delapan orang lagi yang masih dalam perawatan, yaitu enam orang di RSUD Pulang Pisau dan dua orang di RS Doris Sylvanus Palangka Raya," ungkapnya. 

Seperti diketahui, total positif covid-19 Pulang Pisau saat ini berjumlah 18 orang, 9 orang di antaranya telah sembuh, 8 orang masih dalam perawatan di rumah sakit, dan satu orang meninggal dunia.

"Setelah kemarin berkurang 20 orang, hari ini OTG kita berkurang lagi hingga tersisa 18 orang, dan mereka telah selesai pemantauan dan dinyatakan negatif Covid-19," tukasnya.

Kemudian untuk sebaran OTG selesai pemantauan tersebut, yakni 10 orang Desa Tanjung Sangalang, 1 orang di Kelurahan Pulang Pisau, 1 orang asal Desa Gohong, dan 6 orang asal Desa Tahai Jaya. Sehingga total OTG sebanyak 67 orang, dan total OTG selesai pemantauan sebanyak 241 orang.

"ODP selesai pemantauan hari ini ada 2 orang, 1 orang asal Desa Tahai Jaya dan 1 orangnya lagi dari Desa Tahai Baru, sehingga total ODP yang masih tersisa 2 orang, sedangkan total ODP selesai pemantauan sebanyak 54 orang," pungkasnya.

Sementara, untuk kasus pasien dalam pengawasan atau PDP tidak ada perubahan, total PDP sembilan orang, sedangja total PDP selesai pengawasan sebanyak 56 orang. 

Adapun sebarannya melingkupi, Kecamatan Pandih Batu satu orang, yakni asal Desa l Dandang. Selanjutnya, dari Kecamatan Kahayan Tengah ada 3 orang, yakni asal Desa Tanjung Sengalang 2 orang dan Desa Bukit Rawi 1 orang. 

Kemudian lagi, di Kecamatan Maliku ada 3 orang, dari Desa Gandang 2 orang dan dari Desa Tahai Baru 1 orang, dan Kecamatan Kahayan Hilir ada 2 orang, yaitu dari Desa Anjir Pulang Pisau 1 orang, dan yang berdomisili di Kelurahan Pulang Pisau 1 orang.[manan]
loading...

Posting Komentar

0 Komentar