Hadapi New Normal, Polda Tingkatkan Kamtibmas

Hadapi New Normal, Polda Tingkatkan Kamtibmas

BANJARMASIN, MK - Dalam menghadapi era New Normal diperlukan peran masyarakat, terlebih lagi dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Terkait hal tersebut, Direktorat Intelkam Polda Kalsel melalui Sub Direktorat (Subdit) Keamanan Khusus (Kamsus) bersilaturahmi kepada tokoh masyarakat Martapura, Minggu (28/6/2020).

Silaturahmi dilakukan di kediaman  H Hanafi selaku penasehat para koordinator keamanan dan juru parkir pasar Sekumpul dan Batuah.

Kasubdit Kamsus Kompol I Wayan Suardiyasa menyampaikan, silaturahmi ini dimaksudkan agar para penjaga keamanan dan juru parkir berperan aktif dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Selain menjaga Kamtibmas, diharapkan juga mereka berperan sebagai pelopor dalam pelaksanaan protokol kesehatan di lingkungan pasar. Ini agar dapat mencegah penyebaran virus Covid-19 dan menghadapi era New Normal.

Tidak hanya bersilaturahmi, aparat kepolisian ini juga menyerahkan bantuan kepada tokoh masyarakat untuk kelancaran menjalankan tugasnya. Bantuan ini berupa alat pengamanan untuk para petugas yang mengamankan di pasar.[fuad]

Lebih baru Lebih lama