Diinisiasi Kapolda, Belanti Siam Jadi Desa Percontohan

PULANG PISAU, MK - Diinisiasi langsung oleh Kapolda Kalteng, Irjen Dedy Prasetyo, program Desa Pantang Mundur atau Lewu Isen Mulang mulai dilaunching.

Untuk wilayah Kabupaten Pulang Pisau, Desa Belanti Siam ditunjuk sebagai desa percontohan program Desa Pantang Mundur atau Lewu Isen Mulang tadi.

Dijadwalkan untuk launching sendiri pada Senin 29 Juni 2020 di penggilingan padi NASIKU, Jalan Barito IV, Blok A, Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, pukul 09.00 WIB.

Sebelumnnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia RI, Airlangga Hartarto, mengapresiasi Polda Kalimantan Tengah, dan Polres Pulang Pisau, karena telah menginisiasi Desa Belanti Siam sebagai Desa percontohan program Lewu Isen Mulang atau Pantang Mundur dalam Penanganan Covid-19 dan Ketahanan Pangan Nasional.

"Pemerintah sangat mendukung Desa Belanti Siam sebagai Desa Isen Mulang Pantang Mundur. Kami apresiasi buat Bapak Kapolda Kalteng, dan Polres Pulang Pisau," ucap Airlangga Hartarto belum lama tadi di Belanti Siam.

Untuk diketahui bersama, bahwa Desa Belanti Siam merupakan salah satu desa di wilayah Kabupaten Pulang Pisau yang dicanangkan oleh Presiden Republik Indonesia, H Joko Widodo (Jokowi) sebagai daerah lumbung padi untuk ketabahan pangan nasional yang nantinya akan menjadi salah satu pusat ekonomi di Kalimantan Tengah.[manan]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar