Hidup Sehat dengan Berolahraga di Masa Pandemi

Hidup Sehat dengan Berolahraga di Masa Pandemi

PALANGKA RAYA, MK - Patut disadari bahwa kesehatan dan kebugaran tubuh adalah pondasi dari terhindarnya berbagai macam penyakit. 

Apalagi di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang, gaya hidup sehat dan olahraga teratur menjadi cara menjaga kesehatan, kebugaran dan daya tahan tubuh.

Menjalani hidup sehat di tengah masa pandemi Covid-19 saat ini, Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran melakukan olahraga bersepeda mengitari Kota Palangka Raya, Minggu (28/6/2020).

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini bersepeda bersama Kapolda Irjen Pol Dedi Prasetyo, Danrem 102/Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Kepala Kejaksaan Tinggi Kalteng Mukri, Sekda Kalteng Fahrizal Fitri dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah serta Komunitas Sepeda Palangka Raya.

Bersepeda merupakan olahraga yang banyak diminati serta bisa memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Melakukan olahraga bersepeda, merupakan salah satu upaya Gubernur Sugianto untuk mengajak masyarakat agar membiasakan diri untuk terus memperhatikan kesehatan.

"Kita harus membiasakan diri untuk berolahraga, terlebih lagi saat pandemi Covid-19 yang masih melanda. Oleh karena itu olahraga menjadi salah satu cara kita untuk meningkatkan daya tahan tubuh," ucap Sugianto.

Selain menjadi contoh bagi masyarakat untuk terus memperhatikan kesehatan, lanjutnya, olahraga di akhir pekan yang dilakukannya bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kalteng itu sekaligus dalam rangka meningkatkan sinergi antar pimpinan di daerah berjuluk Bumi Pancasila ini.[kenedy]

Lebih baru Lebih lama