Puluhan Satgas TMMD Batalyon 116/GS Disiagakan di Desa Lango

MEULABOH, MK - Pergeseran puluhan personel Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-108 Bataliyon 116/GS yang dipimpin Letda inf Girhan Cahyo tiba di Desa Lango Kecamatan Pante Ceurmin Kabupaten Aceh Barat. 

Mereka ini mulai menetap atau tinggal di rumah warga Desa Lango Kecamatan Pante Ceurmin.

Babinsa Posramil 05/Pante Cermin Kodim 0105/Aceh Barat Serma Very mengaku telah berkoordinasi dengan aparat desa binaan dalam rangka kedatangan puluhan personil satgas untuk program kegiatan TMMD ke-108 sejak 25 Juni 2020.

"Personel dari Yonif 116/GS ini secara bersamaan tiba di lokasi TMMD ke-108 dalam rangka membantu pelaksanaan program TMMD di Desa Lango," jelas Komandan Satgas (Dansatgas) TMMD ke-108 Kodim 0105/Aceh Barat, Letkol Kav Nurul Diyanto, S.Pd, Minggu (27/6/2020).

Sebelum pergeseran personel Satgas dari Batalyon 116/GS, dilaksanakan pengecekan kelengkapan jumlah anggota dan pemeriksaan kesehatan anggota Satgas TMMD ke-108. 

Hal ini dilakukan untuk memastikan jumlah mereka lengkap dan dalam keadaan sehat serta terhindar dari penyebaran virus Covid-19.

Dansatgas TMMD menyampaikan, personel Satgas baik dari Bataliyon 116/GS, dan personel Kodim 0105/Aceh Barat adalah prajurit-prajurit TNI terhebat dan terpilih untuk melaksanakan perintah program TMMD ke-108 dari komando atas.

"Hati-hati dalam melaksanakan kegiatan, utamakan faktor keamanan dan selalu menjaga nama baik satuan di mana saja kalian berada," ujar Dansatgas Letkol Nurul.

Selanjutnya Pasi Ops Kodim 0105 Kapten Inf Reza Pahlevi mengatakan, pergeseran pasukan dari Batalyon 116/GS nantinya untuk membantu program TMMD ke-108 dari Komando Atas di Desa Lango. Personel Satgas TMMD berangkat dengan menggunakan truk dari satuannya masing-masing. 

"Selain harus menghadapi geografis medan yang berat dan cuaca yang sering hujan dan ditambah adanya pandemi virus Covid-19 melengkapi segala suka dan duka para personel satgas TMMD," pungkasnya.[mia/rilis]
loading...

Posting Komentar

0 Komentar