Giliran Warga Desa Betung Terima BLT-DD

KOTABARU, MK - Tak kurang 27 Kepala Keluarga (KK) di Desa Betung, Kecamatan Pulau Laut Timur, Kabupaten Kotabaru menerima Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) tahap I dari Pemerintahan Desa (Pemdes). Senin (29/6/2020). 

Bantuan secara simbolis diserahkan Kepala Desa Betung, Agus Romansyah. Juga tampak mendampingi perwakilan DPMPD Kotabaru M. Ansor, Kapolsek PL.Timur IPDA Kuwat Santoso, dan Babinsa desa Betung Koptu Bambang Aswinto. 

"Bantuan yang kami salurkan hari ini untuk masyarakat yang memenuhi kriteria kurang mampu dikarenakan terdampak pandemi Covid-19," tutur Agus.

BLT-DD ini berupa uang senilai Rp600.000 per KK. Bantuan diharapkan dapat meringangkan beban karenanya harus dipergunakan warga penerima sebaik mungkin.

Senada, Camat Pulau Laut Timur Tri Basuki Rahcmad mengatakan, BLT-DD harus dipergunakan untuk keperluan pangan, kebutuhan rumah tangga, dan jangan sampai digunakan untuk hal tidak perlu.

"Karena bantuan ini untuk membantu masyarakat yang tidak mampu selama Covid-19, yang masih bergejolak di daerah kita. khususnya kabupaten Kotabaru," jelasnya.

Sementara itu, Kepala DPMPD Kotabaru melalui perwakilannya M. Ansor berpesan kepada warga penerima BLT- DD agar tetap menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker jika keluar rumah, dan mematuhi anjuran pemerintah.[zainuddin]
loading...

Posting Komentar

0 Komentar