Jelang New Normal, Kodim 1011 Sosialisasikan Disiplin Protokol Kesehatan

Jelang New Normal, Kodim 1011 Sosialisasikan Disiplin Protokol Kesehatan

KUALA KAPUAS, MK - Mendukung rencana kebijakan pemerintah terkait New Normal atau tatanan kehidupan baru, Kodim 1011/Klk  bersama Polres menggelar sosialisasi penegakan disiplin dan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari, khususnya di wilayah Kodim. Giat ini digelar di Makodim 1011, Senin (29/6/2020).

Sosialisasi dan pengawasan pencegahan penularan Covid-19 ini dihadiri perwakilan dari Bank yang ada di Kapuas, Kesbangpol, PDAM, City Mall kapuas, BPBD,  Disdagperinkop dan UKM serta perwakilan Telkom.

Komandan Kodim (Dandim) 1011/Klk Letkol Inf Ary Bayu Saputro, dalam kesempatan itu menyampaikan, sosialisasi pengawasan disiplin pencegahan penularan Covid-19 ini antara lain terkait ketersediaan hand sanitazier, tempat atau sarana cuci tangan, thermo gun, serta physical distancing atau menjaga jarak aman. 

"Setelah pelaksanaan PSBB tahap dua ini selesai tidak serta merta kegiatan kembali normal, tetap perhatikan protokol kesehatan Covid-19, dalam aktivitas perkantoran dan kegiatan sehari hari diluar rumah maupun di dalam rumah," papar Dandim.

Dengan penerapan New Normal nantinya, diharapkan masyarakat bisa produktif namun aman dari penyebaran Covid-19. Untuk itu, masyarakat harus patuh dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan bagi diri masing-masing dalam setiap aktivitas.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama