Perekaman e-KTP Dibuka, Disdukcapil Siapkan Alat Kesehatan

BATULICIN, MK - Pelayanan perekaman KTP Elektronik atau e-KTP kembali dilakukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Tanah Bumbu. Perekaman ini diperuntukkan bagi warga yang belum pernah melakukan perekaman.

"Kita sudah membuka pelayanan e-KTP," terang Kepala Disdukcapil Tanbu, Eka Sapruddin kepada metrokalimantan.com, Senin (29/6/2020).

Sementara untuk pelayanan lainya, seperti Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran/Kematian, Kartu Identitas Anak (KIA), Disdukcapil masih menyiapkan alat kesehatan sesuai protokol kesehatan Covid-19.

"Jadi kami masih menyiapkan alat protokol kesehatan dulu," imbuhnya.

Eka memaparkan, pelayanan di masa Covid-19 mesti lebih hati-hati, minimal dengan menyiapkan hand sanitizer, dan alat memeriksa suhu tubuh.

"Meski pelayan dibuka secara umum, masyarakat yang jauh jarak tempuhnya masih bisa melalui aplikasi WhatsApp atau online. Intinya pelayanan online tetap kita buka," jelasnya.

Bagi masyarakat yang melakukan pengurusan diimbau untuk selalu menggunakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan cuci tangan dengan air mengalir.[joni]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar