Percepat Pekerjaan TMMD, Alat Berat Excavator Didatangkan

Percepat Pekerjaan TMMD, Alat Berat Excavator Didatangkan

MEULABOH, MK - Untuk mempercepat dan meringankan pekerjaan anggota Satgas Pra TMMD Reguler ke-108 Kodim 0105/Aceh Barat di Desa Lango kecamatan Pante Ceurmin  Kabupaten Aceh Barat, didatangkan alat berat Exsavator, Gleder dan Pibro ke lokasi, Senin (29/6/2020).

Menurut Komandan Kodim 0105/Aceh Barat Letkol Kav Nurul Diyanto S.Pd , melalui Pasiter Kodim Kapten Inf Hendra Sahputra mengatakan, hal itu perlu dilakukan agar pekerjaan yang tidak bisa dikerjakan secara manual dapat menggunakan alat berat (Excavator).

Ini juga untuk memudahkan anggota Satgas TMMD Reg ke-108 dan warga masyarakat sekitar dalam mengerjakan pekerjaannya, sehingga hasil yang diharapkan dapat tercapai dengan lebih optimal, waktu lebih singkat dan dapat menghemat biaya.

"Dengan kondisi geografis medan tampat pembuatan jalan dan jembatan yang mayoritas lahannya rawa serta cuaca sering turun hujan, maka Satgas Pra TMMD Reg ke-108 Kodim 0105/Aceh Barat sangat membutuhkan alat Berat Excavator tersebut,” ujar Kapten Hendra.

Dukungan sarana dan prasarana khususnya alat berat Excavator guna mendukung pelaksanaan progran TMMD Reg ke-108 TA 2020 Kodim 0105/Aceh Barat perlu ditingkatkan, guna mendukung tercapainya hasil sesuai yang diharapkan oleh Komando Atas.

"Dengan partisipasi warga masyarakat di Desa Lango yang antusias dan yakin kegiatan dari awal hingga selesai akan berjalan dengan lancar,” pungkas Pasiter.

Adapun sasaran utama kegiatan fisik TMMD ini, yaitu penerobosan jalan sepanjang 2200 M dan pembuatan parit kiri kanan jalan dengan lebar 1 meter serta pembuatan Box Culvert dengan diameter panjang 4 meter lebar 7 meter sebanyak 1 unit dan beberapa gorong-gorong.[mia/rilis]
Lebih baru Lebih lama