Aklamasi, Teguh Santosa Nakhodai JMSI Pusat

JAKARTA, MK - Musyawarah Nasional (Munas) I yang berlangsung mulai 23 hingga 29 Juni 2020 akhirnya menobatkan Teguh Santosa sebagai Ketua Umum Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Pusat periode 2020-2025.

Teguh dipilih secara aklamasi dalam Munas yang untuk kalian pertama digelar secara virtual dengan menisbatkan Riau sebagai tuan rumah. Munas ini sendiri dibuka Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto. 

Bersamaan momen Munas JMSI juga digelar berbagai kegiatan secara virtual, seperti diskusi dengan Dubes China, Korea Selatan dan Vietnam serta lomba baca puisi secara virtual.

Teguh mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan para pengurus JMSI provinsi hingga dirinya dipilih sebagai nakhoda pertama JMSI Pusat untuk lima tahun ke depan.

"Amanah saya terima, karena kita punya pandangan dan niat baik yang sama,” tuturnya.

CEO RMOLNetwork itu mengungkapkan sebetulnya malu menerima kepercayaan ini. “Tapi, demi niat baik bersama, insya Allah saya terima dan jalankan amanah,” imbuhnya.

Menurutnya, aktor utama sebenarnya adalah Mahmud Marhaba. Sementara Teguh mengaku hanya berkewajiban membantu niat baik dia dan rekan-rekan.

Dalam enam bulan ini, Teguh berjanji akan berusaha mengejar pendaftaran JMSI hingga resmi menjadi konstituen Dewan Pers.

Untuk program lainnya, Teguh dan kepengurusan yang segera disusunnya akan berusaha membantu perusahaan media daerah untuk maju bersama-sama demi Indonesia.

JMSI sendiri, secara resmi dideklarasikan di Banjarmasin Kalimantan Selatan, tepat di momen Hari Pers Nasional (HPN), 8 Februari 2020, oleh sejumlah pemilik media dari 12 provinsi. Setidaknya saat ini sudah terbentuk pengurus daerah di 24 provinsi.[mia/jmsi]
loading...

Posting Komentar

0 Komentar