Program KB Sejuta Akseptor Tandai Hargabas di Tanbu

BATULICIN, MK - Program KB Sejuta Akseptor resmi dilaksanakan di Puskesmas Darul Azhar Kecamatan Simpang Empat, Senin (29/6/2020). Ini ditandai dengan kunjungan Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Hj. Sadariah.

Istri Bupati Tanbu, H Sudian Noot ini tak sendiri. Ia turut ditemani Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1022 Tanbu, Ketua Bhayangkari Polres Tanbu, dan Kepala Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) Tanbu.

Disambut langsung Kepala Puskesmas Darul Azhar, dr. Mardhalena bersama jajarannya, Hj Sadariah meninjau pelayanan program KB Sejuta Akseptor, termasuk melihat kondisi ruang pelayanan umum.

Ia juga melihat secara langsung Standar Operasional Prosedur (SOP) pelayanan kesehatan yang ada di Puskesmas ini.

“Pelayanan KB di Puskesmas Darul Azhar berjalan dengan baik dan sesuai protokol kesehatan Covid-19,” tutur Hj Sadariah.

Menurutnya, kunjungan TP PKK bersama Persit dan Bhayangkari ke Puskesmas ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 tahun 2020.

Kepala DKBP3A Tanbu, Hj Narni menambahkan, dalam rangka memperingati Harganas, Pemkab Tanbu melalui DKBP3A melaksanakan pelayanan KB Sejuta Akseptor secara serentak di 10 Puskesmas dan 7 tempat praktik bidan mandiri di Tanbu.

Untuk pelayanan KB Sejuta Akseptor di Bumi Bersujud ini berjumlah sebanyak 4.038 akseptor, terdiri dari implan/IUD 205 akseptor, suntik KB 145 akseptor, serta pil dan alat kontrasepsi 3.688 akseptor.[joni]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar