Maknai Hari Bhayangkara, Kapolda Pimpin Tabur Bunga

PALANGKA RAYA, MK - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Bhayangkara, Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) Irjen Pol Dedi Prasetyo memimpin upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sanaman Lampang, Senin (29/6/2020).

Pada kesempatan tersebut, kepada awak media, Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri menjelaskan, ziarah rombongan tersebut bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan.

Setiap personel Polri harus melanjutkan apa yang dicita-citakan oleh pendiri dan pejuang bangsa.

Kegiatan tersebut, lanjutnya, untuk penghormatan dan mengenang jasa para pahlawan yang gugur di medan perang.

"Ziarah dan tabur bunga merupakan bagian dari peringatan HUT Bhayangkara ke-74 dan sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan," ungkapnya.

Selain itu, Kapolresta juga mengingatkan agar personel untuk mengisi kemerdekaan dengan hal yang baik buat bangsa dan negara.

Karena, perjuangan saat ini bukan lagi medan pertempuran melainkan perjuangan untuk kemajuan bangsa dan melakukan hal yang positif, tukasnya.

Dalam kesempatan itu juga Kapolresta mengajak dengan bertambahnya usia korps Bhayangkara ini untuk bersikap profesional, modern dan terpercaya (Promoter) dalam melayani masyarakat.

"Kita harus selalu kedepankan sikap Promoter untuk mengayomi agar memperoleh kepercayaan masyarakat dan terciptanya keamanan nasional," tandasnya.[kenedy]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar