Pemberantasan Narkoba, Jarliansyah: Harus Jadi Perhatian Serius Semua Pihak

BUNTOK, MK - Hari ini, 26 Juni 2020 diperingati sebagai Hari Anti Narkotika Internasional (HANI). Momen ini penting untuk memperkuat aksi dan kerja sama secara global.

Anggota DPRD Barito Selatan (Barsel), Jarliansyah, Jumat (26/6/2020) mengatakan, peringatan cukup mengingatkan masyarakat untuk menghindari penyalahgunaan narkoba, melawan penyalahgunaan obat-obatan, dan penjualan obat secara ilegal.

Lalu bagaimana sejarahnya hingga 26 Juni ditetapkan sebagai HANI. Penetapan 26 Juni sebagai HANI dicanangkan oleh United Nations Office on Drugs and Crime (UNODC) sejak 26 Juni 1988.

Di Indonesia, pemberantasan narkoba jadi perhatian serius semua pihak hingga kemudian dibentuk lembaga khusus untuk menangani kejahatan maupun penyalahgunaan narkoba.

Lembaga itu tak lain Badan Narkotika Nasional (BNN). Lembaga ini juga ada di semua provinsi maupun kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

"Semuanya harus kerja sama, karena kondisinya menurut saya sudah sangat darurat," pungkas Jarliansyah kepada metrokalimantan.com.[deni]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar