Pedagang Pasar Demo Tim Terpadu New Normal

BUNTOK, MK - Puluhan pedagang Plaza Beringin Buntok Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menggelar aksi demo damai kepada Tim Terpadu New Normal Covid-19 Barsel. Demo ini terkait penutupan jalur lintas konsumen di kawasan pusat perbelanjaan, Selasa (16/6/2020).

Informasi yang dihimpun awak media ini di lapangan menyebutkan, sejumlah pedagang pasar tersebut merasa dirugikan setelah Tim Terpadu New Normal Barsel mendirikan Posko pemantauan konsumen di setiap pintu masuk Plaza Beringin Buntok.

Ketua Pedagang Plaza Beringin Buntok, Nasrullah kepada wartawan mengatakan, pihaknya sepakat jika tim terpadu mendirikan posko di kawasan itu, akan tetapi hendaknya jangan terlalu berlebihan dengan melakukan pemeriksaan kesehatan pada setiap pengunjung pasar, hingga terkesan sangat membatasi gerak konsumen masuk ke kawasan itu.

"Pengunjung jelas malas masuk ke Plaza ini. Masa setiap konsumen harus diperiksa dan bahkan sempat di isukan, akan dilakukan periksa darah untuk memastikan positif atau tidaknya terpapar Covid-19," ujar Nasrullah.

Ia berharap kepada petugas tim terpadu hendaknya mengerti apa yang dimaksud oleh pedagang pasar, agar tidak terlalu berlebihan untuk memperlakukan konsumen yang masuk di kawasan tersebut.

"Jujur saya katakan selama sepekan ini, setelah didirikannya Posko Tim Terpadu New Normal Barsel ini, dagangan kami semuanya sepi hampir  tidak ada pengunjung," gumam Nasrullah.

Di tempat yang sama, salah satu pedagang setempat Lutfi Buyung menuturkan, jika aspirasi mereka tim tidak dipenuhi oleh tim terpadu, maka pihaknya akan melakukan demo lanjutan ke kantor DPRD Barsel.

"Terpaksa ini harus kami lakukan, karena semua ini terkait dengan masalah kelangsungan hidup kami untuk memberi napkah pada keluarga," pungkas Lutfi.[laily]
loading...

Posting Komentar

0 Komentar