Menuju Pilkada, KPU Kotabaru Lantik 606 Anggota PPS

KOTABARU, MK - Tak kurang 606 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang bakal bertugas di 202 kelurahan atau desa di 22 kecamatan di Kotabaru dilantik sekaligus diambil sumpahnya oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotabaru, Senin (15/6/2020).

Pelantikan dan pengambilan sumpah ini dilakukan melalui aplikasi WhatsApp (WA) daring online dan tatap muka offline. 

Ratusan petugas PPS ini ditugaskan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, baik pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati di Bumi Saijaan, 9 Desember 2020 mendatang.

Ketua KPU Kotabaru, Zainal Abidin, Selasa (16/6/2020) mengatakan, mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19, pelantikan dan pengambilan sumpah anggota PPS dilakukan via WA daring online dan tatap muka offline. 

"Alhamdulillah, ada sebanyak 606 orang anggota PPS untuk 202 kelurahan atau desa di 22 kecamatan telah dilantik," tuturnya. 

Kepada anggota PPS yang sudah dilantik, diharapkan untuk bersama-sama meningkatkan kinerja sebagai penyelenggara Pilgub maupun Pilbup 2020.

Sekdakab Kotabaru, H Said Akhmad berharap KPU dan Bawaslu dalam penyelenggaraan Pilkada 2020 bisa dilaksanakan dengan jujur dan adil. 

"Peran serta masyarakat diharapkan untuk ikut berpartisipasi menyukseskan pemilihan umum kepala daerah," pungkasnya.[zainuddin]
loading...

Posting Komentar

0 Komentar