Masih Corona, Harganas di Tanbu Digelar Virtual

BATULICIN, MK - Situasi pandemi Covid-19 membuat sejumlah kegiatan digelar secara virtual. Tak terkecuali dengan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 di Kabupaten Tanah Bumbu, Senin (29/06/2020).

Pada kesempatan ini, Wakil Bupati Tanbu, Ready Kambo mengatakan, hendaknya mampu mengingatkan kembali akan pentingnya keluarga, di mana keluarga sebagai tempat persemaian anak sendiri dalam membangun karakter, dan menanamkan nilai-nilai sosial budaya.

“Kewajiban keluarga adalah menciptakan nilai-nilai kepribadian untuk membentuk nilai-nilai luhur bangsa, yang akan menjadi bekal anak-anak yang nantinya akan terjun ke masyarakat,” imbuhnya.

Untuk itu, perlu melakukan pembinaan sedini mungkin bagi orangtua dan segenap anggota keluarga, agar menjadi suatu kekuatan dalam keluarga, baik di bidang keagamaan, kesehatan, ekonomi, sosial dan budaya. 

Keluarga juga sebagai wahana yang tangguh demi terwujudnya ketahanan keluarga, yang pada akhirnya mewujudkan ketahanan nasional.

"Dengan kualitas keluarga yang baik, akan menentukan kualitas kemajuan daerah, bangsa dan negara, terutama dalam menentukan kualitas manusia dan kualitas masyarakat Indonesia di masa depan,” pungkasnya.[joni]
loading...

Posting Komentar

0 Komentar