Serentak, Pelayanan KB Sejuta Akseptor Digelar di Kodim 1004

KOTABARU, MK - Momen Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-72 ditandai Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (D3PA2P-KB) Kotabaru dengan menggelar pelayanan KB serentak Sejuta Akseptor.

Pelayanan yang digelar di Aula Makodim 1004/Kotabaru di Desa Dirgahayu kecamatan Pulau Laut Utara, Senin (29/6/2020) didukung Kodim 1004. 

Di situasi Covid-19 ini, kegiatan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan, di mana para Akseptor KB diperiksa dengan suhu tubuh dan rapid test.

Kepala Dinas PPPAPP dan KB Kotabaru, drg Cipta Waspada berharap target KB Sejuta Akseptor di Kotabaru dapat tercapai dengan baik.

"Kegiatan KB dilakukan secara serentak dengan sejuta Akseptor. Walaupun di masa pandemi Covid-19 dan masa transisi new normal, kegiatan tetap menjalankan protokol kesehatan," tuturnya.

Untuk target KB suntikan sudah disiapkan sebanyak 107 buah, untuk kontrasepsi sebanyak 2.431 buah. Sedikitnya 2 Puskesmas disiapkam untuk melayani peserta KB Akseptor.

Di momen ini, Dandim 1004/Kotabaru Letkol Inf Rony Fitriyanto S.Sos melalui Kasdim 1004/Kotabaru Mayor Inf Samsul Kusairi, S.Ag menyampaikan, Kodim 1004 sangat mendukung kegiatan pelayanan KB secara serentak Sejuta Akseptor ini. 

"Tentunya harus mengikuti protokol kesehatan dalam kegiatan KB Sejuta Akseptor, agar tetap produktif namun tidak positif Covid-19," pungkasnya.[zainuddin]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar