Door to door, Kades Teluk Gosong Serahkan BLT

KOTABARU, MK - Pemerintah Desa (Pemdes) Teluk Gosong, Kecamatan Pulau Laut Timur menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga desa, Senin (29/6/2020). Penyaluran dilakukan secara door to door alias langsung ke rumah warga.

BLT bersumber dari Dana Desa ini disalurkan kepada 76 warga desa yang tergolong kurang mampu dan terdampak Covid-19.

Secara simbolis penyaluran dilakukan Camat Pulau Laut Timur, dan didampingi Kepala Desa Teluk Gosong, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas kepada beberapa perwakilan warga.

Camat Pulau Laut Timur, Tri Basuki Rachmad mengatakan, Desa Teluk Gosong merupakan desa ke-8 dari 14 desa di Kecamatan Pulau Laut Timur yang menyalurkan BLT-DD tahap 1 dengan jumlah penerima sebanyak 76 KK.

"Alhamdulillah, mudah-mudahan bantuan ini bisa dimanfaatkan warga sebaik-baiknya. Kami juga mengimbau warga selalu disiplin dan menaati aturan protokol kesehatan, gunakan masker, cuci tangan, jaga jarak dan sebagainya," terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa teluk Gosong, Samsul Riadi menambahkan, pihaknya menyalurkan BLT-DD kepada warganya sesuai kriteria berdasarkan peraturan Kemendes.

Yaitu, lanjutnya, bagi masyarakat miskin, masyarakat yang mengalami PHK dari perusahaan, bagi masyarakat yang memiliki penyakit menahun. "Itulah yang menjadi acuan kami untuk menyalurkan BLT-DD," imbuhnya.

Bantuan yang disalurkan sebesar Rp600 ribu per bulan selama 3 bulan, yaitu Juni hingga Agustus. Untuk 3 bulan berikutnya hamya sebesar Rp300 per bulannya.[zainuddin]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar