Mabuan Dinobatkan sebagai Desa Unggulan, Zainal Apresiasi Polres Barsel

Mabuan Dinobatkan sebagai Desa Unggulan, Zainal Apresiasi Polres Barsel

BUNTOK, MK - Prestasi membanggakan sukses diukir Desa Mabuan. Desa yang terletak di Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) ini didaulat menjadi salah satu desa unggulan dalam lomba Desa Isen Mulang.

Lomba yang dihajat Polres Barsel ini diapresiasi Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barsel, H Zainal Khairuddin, Sabtu (13/6/2020). 

“Kami selaku anggota DPRD Barsel, khususnya saya pimpinan Komisi III mengapresiasi dan menyambut baik pernyataan Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah, menetapkan Desa Mabuan menjadi desa unggulan percontohan desa tangguh untuk ikut program lomba," jelasnya.

Menurutnya, lomba ini sangat menggembirakan bagi warga masyarakat Desa Mabuan khususnya, dan warga Barsel pada umumnya.

Zainal berharap masyarakat Desa Mabuan tidak merasa jumawa dan tinggi hati. Prestasi ini mesti dijadikan pemicu semangat bagi seluruh warga untuk terus kreatif dan bahu membahu membangun dan menjaga desanya.

“Kami berharap pada warga Desa Mabuan agar lebih bersemangat dan kreatif, supaya desa Mabuan bisa meraih prestasi yang gemilang,” imbuhnya.

Kepada semua stakeholder mulai dari masyarakat, perangkat desa, kecamatan dan Pemkab Barsel, temasuk DPRD diharapkan membantu segala hal agar desa Mabuan bisa sukses.

Sesuai dengan namanya Mabuan, yang dipresentasikan dengan kepanjangan Mandiri, Aman, Bersih, Unik, Agraris dan Nyaman.[deni]

Lebih baru Lebih lama