Legislator Ini Ajak Masyarakat Jaga Aset dan Kebersihan Lingkungan

BUNTOK, MK - Lingkungan yang asri dan sedap dipandang mata, tentu menjadi impian setiap orang. Karenanya untuk mewujudkan itu dibutuhkan komitmen dalam membersihkan lingkungan.

Untuk itu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah, H Sudiarto SE, Jumat (26/6/2020) mengimbau masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan.

Menurutnya, ini sangat penting dilakukan agar lingkungan sekitar terlihat asri, sedap dipandang dan membuat hidup menjadi lebih sehat.

"Kami mengajak masyarakat yang berada di Kota Buntok dan sekitar untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan," tuturnya kepada metrokalimantan.com.

Ia menambahkan, agar Kota Buntok tampak asri dan sehat, semua elemen masyarakat hendaknya menjaga berkomitmen untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Tidak hanya itu saja, Ia juga mengajak masyarakat agar sama-sama menjaga aset pemerintah, baik itu di ibukota kecamatan, hingga desa.

"Dengan cara terang hendaknya masyarakat tidak merusak atau mencoret fasilitas yang telah ada," kata Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Mantan Kades Desa Babai, Kecamatan Kalau Kuala mencontohkan, seperti tidak merusak bangku, mencoret tembok, dan merusak tanaman-tanaman yang berada pada taman kota dan taman jalan kota, baik itu di kecamatan maupun desa.

"Agar Ibukota kabupaten, kecamatan dan desa di lingkup kabupaten juga terlihat bersih dan sehat serta asri dipandang," tutup politisi PAN yang terpilih di Dapil 3 ini.[deni]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar