Penangangan Covid-19, Ini Harapan Pansus Pengawasan Anggaran

KUALA KAPUAS, MK - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 diharapkan maksimal dalam melakukan penangangan dan upaya pencegahan wabah SARS-CoV-2 atau Virus Corona di Kabupaten Kapuas.

Ketua Pantia Khusus (Pansus) Pengawasan Anggaran DPRD Kapuas, Syarkawi H Sibu menyampaikan, pihaknya telah melakukan kunjungan ke sejumlah wilayah kecamatan memonitoring terkait upaya penangan Covid-19  tersebut.

"Kita ingin mengetahui lebih dalam sejauh mana proses penanganan Covid-19 yang difasilitasi kepala desa dan lurah kepada masyarakat di wilayahnya," kata Syarkawi, Jumat (26/6/2020).

Ditambahkan Wakil Ketua  II Pansus, H Darwandi, pihaknya meminta kepada Gugus Tugas Kabupaten agar bekerja dan menjalankan tugas fokus dan serius.

"Program penguatan Satgas kecamatan dan kelurahan sudah saatnya dilaksanakan secara masif, mengingat Covid-19 pandemi tidak terlihat pengurangan pasien, justru bertambah," ungkap Darwandi.

Gugus Tugas Kabupaten diharapkan lebih serius dan meningkatkan kepekaan terhadap situasi saat ini, sementara anggaranpun sudah dikucurkan dalam belanja segala hal.

Sementara, Wakil ketua I Pansus dr HM Rosihan Anwar mengungkapkan, agar proses penanganan Covid-19 oleh pihak Gugus Tugas Kabupaten dengan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Terutama, lanjutnya, Dinas Kesehatan, UPT Puskesmas Kecamatan Selat antaranya PKM Selat, PKM Melati, PKM Pulau Telo dan PKM Penamas. Instansi ini diminta untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan.

"Dalam penginputan data pasien yang ditangani harus sesuai bersifat riil untuk dapat diinformasikan ke masyarakat luas terkait penanganan penyebaran Covid-19 di Kecamatan Selat, yang merupakan episentrum di Kabupeten Kapuas," tukas Rosihan.[zulkifli]
loading...

Posting Komentar

0 Komentar