Kunjungi Panti Asuhan Hikmah Zam Zam, Ini Harapan GJ2B

BANJARMASIN, MK - Sudah menjadi karakter warga negara Indonesia, sifat berbagi dan gotong royong begitu kuat dan sudah berakar. Bahkan meski di tengah pandemi Covid-19, semangat berbagi tetap tidak luntur.

Karakter ini juga sangat terlihat para warga Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Setidaknya ini terwujud dalam Gerakan Jumat Berkah Berbagi (GJ2B) Banjarmasin.

GJ2B sendiri merupakan komunitas kegiatan berbagi yang dilaksanakan setiap akhir bulan di hari Jumat. Kegiatan sosial ini dilakukan ke  panti-panti asuhan yang ada di wilayah kota Banjarmasin. 

Sejak dimulai pada Desember 2018 lalu, hingga kini setidaknya ada kurang lebih 80 persen panti asuhan di Kota Banjarmasin yang sudah dikunjungi GJ2B.

Pada bulan Ramadhan 1441 Hijriah lalu, GJ2B juga melaksanakan kunjungan pada setiap pekan di hari Jumat.

Menurut Ketua GJ2B, Jumran, Jumat (26/6/2020), untuk Gerakan Jumat Berkah Berbagi kali ini, pihaknya mendapat donasi berupa nasi kotak dari Rumah Makan Wong Solo.

Giat sosial GJ2B ini dipusatkan di Panti Asuhan Aisyah Hikmah Zam Zam, Jalan Sultan Adam Komplek Andhika RT 15 No 28 Banjarmasin. 

"Kita bersama-sama berdoa dengan anak-anak asuh di Panti memohon kepada Allah agar wabah Covid-19 ini segera berlalu dan kita bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala," harapnya. 

Jumran juga mengucapkan terima kasih atas donasi para donatur. Bagi masyarakat yang ingin ikut berpartisipasi, bisa menyalurkan donasinya ke nomor rekening BRI 0623-01-009091-539 Gerakan Jumat Berkah Berbagi 

Sementara itu, dalam sambutannya Ketua Panti Asuhan Aisyiyah Hikmah Zam Zam, Sumiatun M.Pd mengapresiasi kunjungan dan bantuan yang diberikan GJ2B. Ini tentunya merupakan bentuk kepedulian masyarakat kepada panti asuhan.

"Kami yakin, sedakah mampu menolak bala, mengundang pertolongan serta kasih sayang Allah, sesuai hadist Nabi Muhammad, sedakah dapat menolak 70 macam bencana dan yang paling ringan di antara bencana itu adalah wabah penyakit kusta dan lepra," paparnya.

Ia menambahkan, bencana selamanya takkan bisa mendahului sedekah. "Rasulullah bersabda, bersegeralah bersedekah, sebab bala bencana tidak pernah bisa mendahului sedekah," pungkasnya.[iqbal/rilis]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar