Jelang TMMD Ke-108, Dandim 0105 Tinjau Desa Lango

MEULABOH, MK - Dandim 0105/Aceh Barat, Letkol Kav Nurul Diyanto S.Pd selaku Dansatgas TMMD ke-108 meninjau pelaksanaan Pra TMMD ke-108 tahun 2020 di Desa Lango, Kecamatan Pante Ceureumen. 

Dalam kunjungan ini, Dandim didampingi Pasiter Kodim 0105/Aceh Barat Kapten Inf Hendra Saputra, Kamis (25/6/2020).

Dandim mengatakan, kegiatan Pra TMMD ke-108 yang dimulai sejak 23 Juni 2020 tak lain guna melaksanakan pekerjaan yang berkualitas, sehingga bisa mencapai waktu dan mutu pekerjaan sesuai dengan program.

Pra TMMD ke-108 kali ini merupakan langkah awal Kodim 0105 dan masyarakat untuk menyelesaikan program yang sudah direncanakan hingga pekerjaan diselesaikan sesuai jadwal. 

Proyek Pra TMMD sendiri, di antaranya roling alat berat, pembuatan posko TMMD, pendistribusian material dan penyiapan lainnya. Ini untuk kelancaran TMMD yang dimulai dari 30 Juni hingga satu bulan ke depan.
Sementara itu, Pra TMMD Ke-108 ini tampak disambut antusias masyarakat. Warga Desa Lango bersama Anggota Kodim 0105 bahkan bahu membahu membuat Posko. 

Setidaknya ini menjadi harapan masyarakat yang selama ini ditunggu-tunggu, dan telah terwujud dengan adanya program TMMD di desa mereka.

Warga berharap program TMMD yang mengutamakan pembukaan akses jalan, dapat memudahkan dalam pengangkutan hasil panen yang selama ini masih kurang dapat terwujud. 

Kegembiraan mereka terlihat dari antusiasnya masyarakat dalam membantu anggota Kodim menurunkan material dan membersihkan lapangan yang dijadikan sebagai posko TMMD.
Jika tak ada aral, TMMD di desa ini dilangsungkan mulai 30 Juni 2020 ini. Alhasil, tahap persiapan TMMD Reg ke-108 pun tinggal menghitung hari. 

"Tanpa terasa TMMD akan segera dimulai, semoga cuaca bersahabat agar pelaksanaan TMMD menjadi hikmah dan berkah, tutut Kapten Inf Hendra Saputra selaku Pasiter Kodim. 

Untuk mengantisipasi cuaca hujan, lanjutnya, tenda-tenda untuk Posko mulai didirikan. Dalam beberapa hari ini difokuskan untuk pembersihan dan pembenahan menjelang TMMD digelar.

“Kami akan melakukan yang terbaik untuk TMMD ini, karena selama 1 bulan ke depan kami akan mengerjakan kegiatan fisik dan non fisik. Semoga program TMMD sukses dan lancar,” pungkas Pasiter.

Sasaran fisik program ini berupa penerobosan jalan sepanjang 2200 meter dan pembuatan parit kiri kanan jalan dengan lebar 1 meter serta pembuatan Box Culvert dengan diameter panjang 4 meter lebar 7 meter sebanyak 1 unit. 

Sementara, sasaran non fisiknya, yaitu pemberian penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan bela negara, penyuluhan pertanian/holtikultura dan penyuluhan perkebunan/peternakan.[rilis]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar