Situasi Covid-19, Operasi Ketupat Intan Lebih Lama

Situasi Covid-19, Operasi Ketupat Intan Lebih Lama

BATULICIN, MK - Operasi Ketupat Intan digelar Polres Tanah Bumbu (Tanbu) sejak 24 April hingga 31 Mei 2020. Dalam operasi ini, turut dilibatkan personel TNI, Satpol PP, Dishub dan Dinkes.

Kapolres Tanbu, AKBP Sugianto Marweki melalui Kabagops Kompol Yulianor Abdi SH SIK MH kepada metrokalimantan.com, Senin (18/5/2020) mengungkapkan, Operasi Ketupat Intan untuk lebaran  tahun ini berbeda dengan sebelumnya. 

"Untuk Operasi Ketupat Intan lebaran ini sudah dimulai dari 24 April sampai dengan 31 Mei 2020, tepatnya selama 38 hari," terang Yulian.

Padahal, lanjutnya, untuk tahun sebelumnya digelar 15 hari, mulai  H-7 hingga H+7. 

Untuk tahun ini, ada 4 pos yang dibangun, yakni Pos Terpadu di Taman Education Park, Pos Pengamanan di Pelabuhan Feri, Pos Pengamanan di Pagatan dan Pos Pengamanan di Satui.

"Jadi kegiatan kita setiap hari mengarah pada penanganan Covid-19. Selain waktunya yang panjang, tujuannya berbeda dengan tahun sebelumnya, intinya ada tambahan," jelasnya.

Sosialisasi agar masyarakat tidak mudik, terus dilakukan. Ini tak lain untuk bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Jadi Operasi Ketupat Intan 2020 lebaran ini, selain pengamanan lebaran juga untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona," imbuhnya.[joni]

Lebih baru Lebih lama