Reses di Masa Covid-19, Legislator Ini Door to Door

Reses di Masa Covid-19, Legislator Ini Door to Door

BANJARMASIN, MK – Reses yang berbeda, kali ini dirasakan anggota Komisi II DPRD Kalimantan Selatan, Muhammad Yani Helmi. Sebab pola yang diterapkan adalah door to door, yang mana tidak seperti reses sebelumnya.

“Pertama menyerap aspirasi itu sudah pasti, terkait dengan pola door to door ini yang menarik. Memang bisa melihat secara langsung tentang apa kegiatan mereka, apa yang menjadi keluhan mereka dan juga selalu berjalan dari rumah-kerumah sehingga menjadi panjang ceritanya,” ujarnya, Senin (18/5/2020).

Legislator yang akrab disapa Paman Yani ini melakukan reses di beberapa desa di Kecamatan Kelumpang Hilir, Kabupaten Kotabaru, tepatnya Desa Pulau Panci, Desa Tegal Rejo, Desa Sahapi, Desa Serongga, Desa Mandala, Desa Plajau Baru dan Desa Telaga Sari. 

“Di Desa Pulau Paci kalau diketahui tidak ada yang positif dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga tidak ada,” terangnya.

Fakta ini didasari penyampaian dari Kepala Desa Pulau Panci saat bertemu dengan Paman Yani. Ini karena adanya sosialisasi kepada masyarakat desa akan bahayanya wabah Covid-19 dan tidak ada warga yang melakukan perjalanan jauh.

Di akhir reses, Yani memonitoring posko pemeriksaan yang berada di Kecamatan Kelumpang Hilir.[fuad]

Lebih baru Lebih lama