Satu Balita di Kotabaru Positif Covid-19

Satu Balita di Kotabaru Positif Covid-19

KOTABARU, MK - Hasil swab test sebanyak 36 spesimen dari 13 orang, satu di antaranya dinyatakan positif terjangkit virus Corona. Salah satu dari beberapa nama itu berinisial Zon, perempuan berusia 4 tahun dari Kecamatan Pulau Laut Kepulauan.

Fakta ini seperti diungkapkan Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin SH SIK MM dalam press release di halaman kantor Bupati Kotabaru, Rabu (27/5/2020).

Kuat dugaan terkonfimasi positif Corona itu penyebabnya lantaran memiliki kontak erat dengan klaster Gowa.

"Yang terkonfirmasi positif Covid-19 akan diisolasi mandiri. Selama isolasi mandiri, Tim Medis Kotabaru bekerja sama dengan Tim Kesehatan Puskesmas Kecamatan Pulau Laut Kepulauan akan melakukan pengobatan secara intensif," jelasnya.

Kapolres Kotabaru ini menambahkan, bagi 12 hasil swabnya negatif akan terus dikarantinakan hingga 14 ke depan.

Ia juga mengimbau masyarakat Kotabaru agar selalu mematuhi anjuran pemerintah dengan tetap jaga jarak, hindari perkumpulan orang banyak, selalu menggunakan masker dan cuci tangan sampai bersih dengan air mengalir.

"Bagi yang merasa sakit segera melaporkan diri agar bisa ditangani oleh Tim Medis Kesehatan Kotabaru," pungkas Adnan.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama