Puluhan Karyawan KSOP Ini Dilakukan Rapid Test

Puluhan Karyawan KSOP Ini Dilakukan Rapid Test

BATULICIN, MK - Langkah antisipasi penyebaran Covid-19 dilakukan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP)  Kelas lll Kotabaru-Batulicin dengan melakukan rapid test kepada semua karyawan mereka, Rabu (20/5/2020).

Ini juga sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam menangani virus Corona. Tampak puluhan karyawan saling antre dengan tetap menjaga jarak untuk kemudian dilakukan rapid test oleh petugas dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Tanah Bumbu.

Kepala KSOP Kotabaru-Batulicin, Capt M Hermawan mengatakan, rapid test ini sebagai upaya partisipasi atau dukungan kepada pemerintah dalam menangani Covid-19. 

"Ini juga untuk memberikan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat. Kita pun tentu harus memastikan kondisi kita, baik dan sehat," terangnya.

Menurut Hermawan, manajemen tentunya tidak mengetahui kondisi karyawan. Karena itulah perlu dilakukan rapid test ini. Tentu diharapkan tak ada yang positif dari hasil rapid test ini.

"Untuk jumlah pegawai KSOP Kotabaru-Batulicin ini sebanyak 85 orang, dari Tanah Bumbu dan Kotabaru dan ditambah 2 Anggota TNI AL serta anak magang 1 orang," tutupnya.[joni]

Lebih baru Lebih lama