Polsek Kahayan Kuala Monitoring Penyaluran Paket Sembako di Pasar Murah

PULANG PISAU, MK - Personel Polsek Kahayan Kuala, Polres Pulang Pisau melaksanakan monitoring penyaluran paket sembako di Pasar Murah yang diselenggarakan pihak Disperindagkop dan UKM Kabupaten Pulang Pisau.

Pasar murah yang diperuntukan membantu warga kurang mampu akibat dampak Covid-19 menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H itu berlangsung di Kantor kecamatan Kahayan kuala Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa (19/05/2020) sore.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto, melalui Kapolsek Kahayan Kuala Iptu Memet, menyampaikan bahwa pelaksanaan pasar murah atau operasi pasar ini adalah untuk menjaga stabilitas harga dan upaya memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari bagi masyarakat di Kacamatan Kahayan Kuala. 

Selain hal itu, operasi pasar murah ini juga bertujuan untuk meringankan beban hidup masyarakat akibat terdampak Covid-19.

"Dan ini juga saat menjelang hari raya Idul Fitri 1441 H, dimana rawan terjadi lonjakan harga akibat banyaknya permintaan barang kebutuhan pokok. Jadi, pasar ini sangat efektif bagi warga," ucap Memet kepada wartawan media ini.

Kemudian, tambah Iptu Memet, tak hanya itu, Personel Polsek Kahayan Kuala juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun dan jaga jarak serta mematuhi imbauan dari pemerintah.

"Ini tidak lain guna mencegah terjadinya penyebaran Virus Corona atau Covid-19 secara meluas," tukasnya.

Sementara untuk daftar sembako yang dijual oleh Dinas Perindakop Kabupaten Pulang Pisau di pasar murah tersebut, yakni beras 5 kg Rp60.000, minyak goreng 2 liter Rp27.000, gula pasir 2 kg Rp25.000, Sarden 2 Kaleng Rp17.000, susu kental manis 1 kaleng Rp9.800, teh celup 2 bungkus Rp11. 200.

Paket sembako dengan jumlah total Rp150.000 dan subsidi kepada masyarakat Rp50.000. Alhasil, harga yang dibayar masyarakat sebesar Rp100.000.

Selanjutnya, jumlah paket sembako yang diterima dari Dinas Perindakop Pulang Pisau untuk wilayah Kecamatan Kahayan Kuala sebanyak 500 paket sembako yang dijual di pasar murah Hari Raya Idul Fitri 1441H / 2020 M. 

Untuk warga Kecamatan Kahayan Kuala sendiri, masing-masing desa dan kelurahan mengambil sembako murah tersebut sebanyak 37 paket, yang telah di alokasikan untuk 1 Kelurahan dan 12 Desa yang ada di kecamatan tersebut.

Namun, ada satu desa yang tidak bisa mengambil paket tersebut di karenakan jarak temput sangat jauh serta gelombang laut tinggi.

Selanjutnya sesuai hasil kesepakatan dari pihak desa dan kelurahan, sisanya akan dikoordinir oleh pihak kecamatan untuk dijual kepada masyarakat.[manan]
loading...

Posting Komentar

0 Komentar