Legislatif Rekomendasi LKPj, Ini Kata Gubernur Sahbirin

Legislatif Rekomendasi LKPj, Ini Kata Gubernur Sahbirin

BANJARMASIN, MK - Pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Tahun Anggaran 2019 telah selesai digelar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Selatan, Rabu (20/5/2020).

Berkenaan dengan hal tersebut, dewan menyerahkan LKPj kepada jajaran eksekutif termasuk kepala daerah. Ini agar semestinya bisa mengevaluasi kinerja dalam tatanan pemerintah. 

Menanggapi hal ini, Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor mengucapkan rasa terima kasihnya kepada dewan. 

"Terima kasih kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD Kalsel yang telah memberikan pembahasan serta rekomendasi terhadap LKPj yang telah kami sampaikan. Insya Allah rekomendasi LKPj ini bermanfaat untuk memperbaiki kinerja dalam penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan di Kalsel," terangnya.

Ia juga menyampaikan bahwa Lpkj yang dibuat sesuai dengan ketentuan perundangan-undangan, data dan kondisi yang terjadi dalam penyelenggaran pemerintah dan pembangunan di tahun 2019. 

"Kami sangat menyadari LKPj yang disampaikan tidak mungkin sempurna dan tanpa kekurangan. Karena itu kami sangat menghargai rekomendasi DPRD Kalsel," terangnya. 

Selain itu, juga Paman Birin mengharapkan agar sinergi jajaran eksekutif dan legislatif terus berlanjut dan bukan hanya dalam pembahasan LKPj. 

"Kami sudah merasakan kebersamaan yang terdalam dan sinergi yang kuat antara eksekutif dan legislatif dalam menilai LKPj dan tentunya kita berharap sinergi ini akan terus berlanjut dalam hubungan kerja kita untuk penyelenggaraan pemerintah lebih baik dan masyarakat lebih sejahtera," tegasnya.[fuad]

Lebih baru Lebih lama