Jasa Raharja Kalteng Lakukan Ini Terhadap Penanganan Covid-19

Jasa Raharja Kalteng Lakukan Ini Terhadap Penanganan Covid-19

PALANGKA RAYA, MK - Sebagai perwujudan BUMN untuk Indonesia, PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Unit Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) membentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial perusahaan  bermanfaat untuk masyarakat setempat.

Bertajuk 'Dengan Semangat Kebangkitan Nasional, Bersama Jasa Raharja Lawan Covid-19', insan Jasa Raharja melalui donasi pegawai turut aktif berperan memberikan bantuan kepada masyarakat di sekitar wilayah kerjanya.

Sedikitnya 90 paket sembako dari pegawai Jasa Raharja tersebut disalurkan ke abdi yasa dan kondektur alat trasportasi angkutan umum di sekitar wilayah Kota Palangka Raya, di antaranya PO Damri, PO Agung Mulia, PO Yessoe, Taxi Bandara, PO Logos dan masyarakat umum di sekitar.

Kepala Cabang Jasa Raharja Kalteng, M Iqbal Hasanuddin,vRabu (20/5/2020) mengatakan, selain pembagian paket sembako, pihaknya juga menyerahankan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke Rumah Sakit Rujukan Penanganan Covid-19 di Palangka Raya.

Iqbal menjelaskan, APD yang diserahkan berupa masker 164 lembar, Hand Sanitizer, APD Hazmat Suit sebanyak 45 buah, Face Shield sebanyak 44 buah, Shower Cap sebanyak 20 lembar, Kacamata Goggle sebanyak 20 buah, Aximed Gloves sebanyak 320 lembar dan Sepatu safety boots karet sebanyak 20 pasang.

Kemudian, untuk jumlah keseluruhan Bina Lingkungan yang telah diberikan bantuan oleh PT Jasa Raharja Cabang Kalteng hingga bulan Mei 2020 sebanyak 9 penyaluran bina lingkungan untuk Kegiatan Operasi Celah Bibir dan Langit-langit di Rumah Sakit  Bhayangkara Palangka Raya, Renovasi Masjid Al Karim Palangka Raya, dan renovasi garasi parkir Samsat Kuala Kapuas.

Lebih lanjut diuraikan, ada juga pembangunan parkir Samsat Tamiang Layang, pembangunan Gedung TPQ Al Afif Sampit, bantuan sarana ibadah/Musholla Samsat Kasongan, bantuan sarana pendidikan pojok baca dan ruang bermain anak di Samsat Buntok.

Ditambahkannya lagi, bantuan sarana dan prasarana umum yakni kipas angin uap Polres dan Samsat Kuala Kapuas, dan berpartisipasi dalam Satgas BUMN pencegahan Covid-19 Provinsi Kalteng Tahun 2020. 

"Total bantuan yang telah diberikan sebesar Rp140 juta," tandasnya.[kenedy]
Lebih baru Lebih lama