Lagi, Pasien PDP Pulpis Bertambah Jadi 11 Orang

Lagi, Pasien PDP Pulpis Bertambah Jadi 11 Orang

PULANG PISAU, MK - Tercatat dari update perkembangan Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau per 30 Mei 2020, kasus pasien dalam pengawasan atau PDP kembali bertambah. 

Penambahan kasus PDP di Bumi Berjuluk Handep Hapakat ini sebanyak dua orang, yakni berasal dari Kecamatan Kahayan Hilir dan Pandih Batu.

"Penambahan PDP hari ini ada dua orang, dengan sebaran satu orang dari Kecamatan Kahayan Hilir, dan satu orang lagi dari Kecamatan Pandih Batu. Jadi, total PDP Kabupaten Pulang Pisau saat ini 11 orang," ujar Jubir Gugus Tugas Covid-19 Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo kepada awak media, Sabtu (30/5/2020).

Secara rinci, terang dr Mul begitu sapaan akrabnya yang juga sebagai Kepala Dinas Kesehatan Pulang Pisau, penambahan dua PDP tersebut berasal dari Desa Buntoi Kecamatan Kahayan Hilir, dan Desa Sanggang Kecamatan Pandih Batu.

"Untuk kasus pasien PDP ini paling banyak di wilayah Kecamatan Kahayan Hilir," ucapnya.
 
Kemudian, lanjut dr Mul, untuk orang tanpa gejala atau OTG hingga saat ini tidak ada penambahan, sehingga total OTG masih ada dua orang dengan sebaran Kecamatan Kahayan Kuala 2 orang dari Desa Bahaur Hulu 1 orang dan Desa Bahaur Hulu Permai 1 orang. Total OTG selesai pemantauan ada 134 orang.

Sedangkan untuk kasus orang dalam pemantauan atau ODP juga tidak ada penambahan sehingga total ODP tinggal satu orang, yakni satu orang dari Desa Anjir Pulang Pisau, Kecamatan Kahayan Hilir. 

"Sedangkan total untuk pasien positif Covid-19 ada tujuh orang, dengan rincian lima orang diantaranya telah dinyatakan sembuh, satu orang masih dalam perawatan di RSUD Pulang Pisau dan satu orang lagi dirawat RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya," tutupnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama