KNPI Kapuas Salurkan Bantuan Paket Sembako PMI untuk Warga

KUALA KAPUAS, MK - Kepedulian dan empati kepada warga terdampak pandemi Virus Corona terus berlanjut. Kali ini,
Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kapuas menyalurkan bantuan sembako kepada warga, Kamis (21/5/2020) sore.

Ketua KNPI Kapuas, Irfan mengatakan, bantuan yang mereka salurkan tersebut dari Palang Merah Indonedia (PMI) Kabupaten Kapuas.

"Hari ini kami menyalurkan bantuan sembako dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kapuas," kata Irfan ditemui usai kegiatan.

Bantuan tersebut, kata Irfan, disalurkan dengan tetap menerapkan phsycal distancing dilakukan door to door atau pintu ke pintu kepada warga yang sudah disurvei lebih dahulu, melihat kondisi kehidupan sehari-hari dan kiranya memang layak menerima bantuan.

Bantuan paket sembako, diantaranya disalurkan kepada warga di kawasan Jalan Tambun Bungai, Jalan Mahakam dan lainnya.

"Ada beberapa tim dari kami (KNPI) yang bergerak menyalurkan bantuan. Kepada warga penerima, semoga bermanfaat," imbuhnya.

Ketua KNPI Kapuas pun berterima kasih kepada Ketua PMI Kapuas, Ary Egahni Ben Bahat yang telah mempercayakan pihaknya membantu menyalurkan bantuan.

"Saat penyaluran bantuan, kami sekalian ikut sosialisasi dan edukasi, mengajak masyarakat bersama-sama mencegah penyebaran virus corona atau," tambahnya.

Dengan cara, lanjutnya, agar mengikuti anjuran pemerintah dalam hal upaya pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19. 

Di antaranya agar selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, jaga jarak hindari kerumunan, terapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta rajin cuci tangan pakai sabun usai beraktivitas. 

"Bersama kita mencegah penyebaran Covid-19 dan tentunya kita semua berharap wabah Covid-19 bisa segera berlalu," tukas Irfan.[zulkifli]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar