Positif Sentuh Angka 256, Sembuh Naik Signifikan

PALANGKA RAYA, MK - Jumlah kasus terkonfirmasi positif virus Corona atau Covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) kembali bertambah, Kamis 21 Mei 2020 ada penambahan kasus positif sehingga jumlah totalnya mencapai 256 orang.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalteng, H Sugianto Sabran mengungkapkan, dalam 24 jam terakhir dilaporkan terjadi peningkatan pada kasus positif sebanyak 15 orang.

Terkonfirmasi positif yang baru tersebut yakni 3 orang dari Kota Palangka Raya, 2 dari Kabupaten Katingan, 1 dari Kotawaringin Timur dan 9 orang dari Kabupaten Kapuas.

Kemudian jumlah pasien sembuh juga mengalami peningkatan hingga mencapai 121 orang. Terjadi penambahan sebanyak 6 orang dalam 24 jam terakhir.

Dari 6 orang yang dilaporkan sembuh dalam 24 jam terakhir tersebut, diantaranya 2 orang asal Kota Palangka Raya, 2 orang dari Kabupaten Kapuas dan 2 orang lainnya merupakan warga Kabupaten Murung Raya.

"Hingga saat ini total kasus positif yang dilaporkan mencapai 256 kasus positif, yakni 121 orang sudah dinyatakan sembuh, 14 orang meninggal dunia dan sisanya sebanyak 121 pasien positif yang masih menjalani perawatan di sejumlah Rumah Sakit rujukan Covid-19 di Kalteng," ungkapnya.

Dilanjutkannya, untuk kasus Pasien Dengan Pengawasan (PDP) di Kalteng saat ini mengalami penambahan sebanyak 3 orang dalam 24 jam terakhir sehingga menjadi 57 orang.

Distribusi PDP tersebut diantaranya Kota Palangka Raya 23 orang, Kabupaten Barito Utara 3 orang, Pulang Pisau 5 orang, Katingan 2 orang, Kapuas 6 orang, Barito Selatan 1 orang, Gunung Mas 1 orang, Murung Raya 4 orang, Kotawaringin Timur 1 orang, Sukamara 2 orang, Kotawaringin Barat 6 orang dan Kabupaten Seruyan 3 orang.

Ditambahkan, untuk kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) saat ini turut meningkat sebanyak 13 orang sehingga menjadi 210 orang.[kenedy]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar