Jelang Lebaran, Polsek Kahlir Monitoring Harga Sembako

Jelang Lebaran, Polsek Kahlir Monitoring Harga Sembako

PULANG PISAU, MK - Personel Polsek Kahayan Hilir, melaksanakan monitoring dan sekaligus mengecek harga sembako di pasar harian atau pasar Patanak, Kota Pulang Pisau, Rabu (20/5/2020) sore.

Monitoring dan sekaligus pengecekan harga sembako itu sebagai upaya mengetahui besaran harga yang dijual oleh pedagang di tengah wabah Covid-19 dan menjelang hari raya Idul Fitri 1441 H tahun 2020.

"Kegiatan ini tidak lain bertujuan untuk mengetahui kenaikan harga sembako serta keluhan para pembeli di tengah wabah Covid-19 dan menjelang lebaran Idul Fitri tahun ini," ucap Kapolsek Kahayan Hilir, Ipda Widodo, kepada wartawan media ini, Rabu (20/5/2020).

Menurut Widodo, biasanya kenaikan harga sembako diprediksi mengalami kenaikan apabila distributor sembako yang berasal dari luar daerah mengurangi suplai karena dampak dari penyebaran Covid-19 dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

"Dengan itu permintaan terhadap bahan pokok akan meningkat," tukasnya.

Kemudian, tambah Widodo, sampai saat ini untuk ketersediaan bahan pokok masih bisa di katakan belum ada yang langka untuk didapatkan, walaupun ada beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan signifikan seperti harga Bawang Merah dan daging Ayam Ras.

"Meski begitu tidak terlalu berpengaruh terhadap daya beli masyarakat. Kita harapkan dinas atau instansi terkait berperan dan mewaspadai terjadinya penimbunan dan monopoli harga dengan memanfaatkan situasi sekarang," pungkasnya.[manan]
Lebih baru Lebih lama